14 Juni 2019 Waduk Seloromo Pati Tempat Nongkrong yang Hits

Waduk Seloromo Pati Tempat Nongkrong yang Hits

Waduk Seloromo secara administratif  berada di Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Berada di sebelah timur lereng Gunung Muria , waduk Seloromo dibangun pada tahun 1930 oleh pemerintah Kolonial Belanda. Waduk ini berfungsi sebagai sumber irigasi bagi lima kecamatan sekaligus, yakni Kecamatan Gembong, Wedarijaksa, Juwana, Tlogowungu, dan Pati. Karena lokasinya yang cukup menawan, maka waduk ini acapkali dijadikan sebagai tempat untuk foto prewedding dan sebagai tempat camping, atau tempat nongkrong sekedar menghabiskan waktu di sore hari.

Selain sebagai sumber irigasi, waduk ini juga dipergunakan oleh warga sekitar sebagai tempat pembudidayaan ikan air tawar. Nah, jika berminat untuk datang ke lokasi ini, hanya perlu membayar biaya parkir kendaraan sebesar Rp. 2000,00 (motor) dan Rp. 5000,00 (mobil).

waduk seloromo Pati

Waduk Seloromo Gembong (via 10tempat-wisata.blogspot.com)

Akses/Rute Menuju Lokasi

Akses ke lokasi Waduk Seloromo ini cukup mudah karena lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat kota Pati. Bisa ditempuh sekitar 25 menit dari alun-alun kota. Dari Pasar Puri, terus saja ke arah utara hingga menemukan pertigaan dengan papan penunjuk arah ke Gembong. Jika belum pernah ke daerah Gembong tidak perlu khawatir akan tersesat karena papan penunjuk arah dengan mudah bisa ditemukan di area kecamatan Gembong. Masyarakat sekitar juga sangat mengenal akan lokasi wisata ini, karena Waduk Seloromo merupakan tempat nongkrong yang hits di Pati.

Di-tag pada:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.