12 November 2019 husni hasbi komikus pati

Pati Punya Komikus Husni Hasbi

husni hasbi komikus pati
(gambar dari harianpati.com)

 

Kabupaten Pati memiliki seorang komikus, yaitu Husni Hasbi. Pemuda 23 tahun ini tinggal di Desa Guyangan RT 04 / RW II, Kecamatan Trangkil, Pati. Husni Hasbi memilih tema pesantren untuk diangkat dalam komik-komiknya.

Kisah keseharian dunia pesantren dituangkan dalam komik dengan bahasa yang ringan. Menurut Hasbi, panggilannya, Pesantren merupakan lembaga pendidikan agama untuk menuntut ilmu sekaligus berinteraksi sosial. Maka, pesantren tidak seangker yang dibayangkan sebagian orang. Untuk mewujudkan persepsinya itu, Hasbi kemudian membuat komik Toyib yang dimuat di majalah Al Fitroh.

Selama lima tahun itu, komik Hasbi melalui majalah Al Fitroh dibaca hingga ke negara-negara ASEAN. Karena memang majalah Al Fitroh beredar di Brunei Darussalam, Malaysia, Singapura, dan Thailand.

Bakat membuat komik Husni Hasbi telah muncul sejak ia masih duduk di bangku SD. Sejak kanak-kanan, setiap dia mendapatkan imajinasi baru, segera saja ia menggambarkannya.

Pilihan Husni Hasbi untuk mengangkat tema pesantren, diakuinya karena pengaruh kuat lingkungan. Pemuda berkacamata ini memang tinggal di lingkungan pesantren sejak kecil.

[sumber & gambar : harianpati.com]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.